Jumat, 29 April 2016

Bambino, Perjuangan Seorang Chef Amatir.


Dorama ini secara garis besar menceritakan tentang perjuangan seorang chef muda bernama Ban Shougo ( Matsumoto Jun) yang berasal dari daerah Fukuoka. Seorang chef junior yang memiliki ambisi tinggi menjadi seorang chef profesional. Pada saat liburan kuliah, dia diberikan kesempatan “magang” di sebuah restoran Italia, Baccanale yang terletak di Tokyo. Untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang chef profesional ia menerima kesempatan tersebut.

 Pada awal kedatangannya ke Tokyo, Ban datang dengan segala rasa percaya dirinya karena Ia sering mendapat pujian dari orang – orang yang sering berkunjung ke kedainya di Fukuoka. Baccanale menjadi suatu tempat yang memberikan banyak pelajaran bagi Ban untuk menghadapi kenyataan bahwa jalan untuk menjadi seorang chef profesional menjadi sesuatu hal yang tidak mudah.



Episode – episode awal banyak mengajarkan Ban untuk lebih rendah diri dan mau belajar dari orang lain. Penolakan – penolakan dan diremehkan terjadi pada episode awal karena biasanya para pekerja baru di Baccanale hanya mampu bertahan selama beberapa hari/minggu. Setelah magang selesai, Ban menjadi terobsesi terhadap Baccanale. Ia mengambil keputusan untuk berhenti kuliah dan bekerja di Baccanale. Perjuangan Ban mulai dimulai dari keputusannya untuk bekerja di Baccanale.

Menurut saya banyak kejutan – kejutan dari setiap episode dari Bambino yang dikemas dalam 10 episode. Menarik, karena setiap episode menuntut Ban keluar dari zona nyaman dan mencoba hal – hal baru. Dorama ini lebih mengedepankan tentang konflik internal Ban untuk mengatasi tugas – tugas baru di setiap episode. Dorama ini juga mengajarkan bahwa perjuangan untuk meraih suatu cita – cita bukan hal yang mudah dan kadang kita harus lebih banyak bersikap sabar, mau belajar dan rendah diri. Setting restaurant juga membuat dorama ini menarik karena kita dikenalkan secara singkat bagaimana para chef bekerja keras di setiap hidangan yang disajikan. Para tokoh di dorama ini juga saling mendukung satu sama lain. Oh iya, Ban Shougo mendapat nama panggilan “ Bambino “ yang tentunya nanti akan kita tahu asal mula dia mendapat julukan tersebut dari chef pemilik restoran Baccanale dari melihat dorama ini.





Bagi saya, dorama ini cukup menarik untuk diikuti dan mengajarkan banyak hal tentang kerja keras dan cara kita menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, tentunya di lingkungan kerja. Bambino recomended bagi yang suka dorama dengan tema makanan, masakan, ataupun restaurant tetapi mungkin agak kurang sreg bagi yang menyukai drama dengan tema percintaan. Unsur percintaan hanya diselipkan sedikit sebagai pemanis dalam dorama ini jadi, bagi yang mengharap ada nuansa romantis dalam dorama ini mungkin akan sedikit kecewa. Ending dalam dorama ini juga tidak terkesan menggantung dan bisa mengakhiri dorama ini dengan baik tetapi tidak menutup kemungkinan bisa dibuat sekuel dari dorama ini.

RATED : 7,5//10

GENRE : Slice of Life,

Share:

0 komentar:

Posting Komentar