Rabu, 13 September 2017

Review : Chef ganteng di Film Cook Up Storm

     Pastikan sebelum nonton film ini... kamu harus dalam keadaan kenyang karena film ini benar - benar bikin laper mata dan perasaan .. ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ Bisa terlihat dari posternya film ini  adalah tentang dunia masak memasak yang pastinya membuat kita kelaparan dan berandai - andai mencium aroma dari setiap masakan yang dibuat di dalam film ini.

     Film ini merupakan perpaduan antara 2 aktor ganteng hongkong dan korea dibalut dengan cerita ringan tentang kompetisi memasak. Waktu awal film,saya sempat lupa - lupa ingat pemeran koki dari korea pernah bermain di drakor apa.... dan ternyata dia adalah Jung Yong Hwa pemeran You're Beautiful dan personil dari CN Blue.
Pantas, saya seperti mengenal pemeran koki dalam film ini dan agak terkesima dengan wajah gantengnya




     Film ini menceritakan tentang seorang koki China Sky Ko ( Nicholas Tse ) dari sebuah restoran kecil yang bersaing dengan seorang koki profesional Paul Ahn ( Jung Yong Hwa ) untuk memperebutkan juara di dalam sebuah kompetisi memasak. Kompetisi memasak tersebut mempertaruhkan nama baik dari masing - masing restoran dan Sky juga berusaha mempertahankan restorannya dari aksi penggusuran. pemenang dari kompetisi tersebut nantinya akan berhadapan dengan dewa masak yang ternyata adalah ayah dari Sky. Cerita bergulir dan pada akhirnya ia malah bersahabat dengan Paul untuk menghadapi kompetisi memasak dan bertarung dengan sang " Dewa Masak ".


     Tema pertandingan/ kompetisi memasak yang dibalut dengan cerita keluarga sebenarnya bukan suatu ide baru dalam industri perfilman ada film " Chef" dan " Le Grand Chef". Tema cerita keluarga dengan  kegiatan memasak terlihat familiar dengan penonton karena hal ini dekat dengan kehidupan kita sehari - hari  yang juga melakukan hal yang sama sehingga para penonton juga bisa merasa lebih dekat dengan cerita film.  Walaupun menjadi suatu hal yang klise tetapi film ini juga mengangkat cerita yang cukup menarik untuk disimak dan membawa pesan moral yang bagus bahwa, pada dasarnya kita  tidak boleh melupakan tradisi tetapi, kita juga harus bisa berinovasi agar tetap bisa selaras dengan kondisi saat ini. Jangan terlalu larut dengan perubahan yang ada sehingga melupakan inti dari masakan kita yaitu untuk membuat orang yang memakannya bisa merasakan kebahagiaan.

     Mengangkat tema kuliner China dengan cara memasak yang tradisional berhadapan dengan cara memasak inovatif dengan berbagai metode baru di dunia memasak menjadi inti dari cerita film ini. Kita akan disuguhi dengan berbagai cara memasak yang mungkin jarang kita lihat dalam  menggunakan alat - alat modern dan pengetahuan tentang memasak yang mumpuni. Hal ini tentu sebagai penegasan tokoh dari Paul Ahn yang memang diceritakan sebagai koki profesional bintang 3 Michelin. Teknik - teknik memasak yang jarang kita liat diselipkan dengan apik di beberap bagian dalam film ini.

     Overall,karena saya memang suka film tentang memasak tentunya film ini salah satu recommend apalagi ditambah bisa lihat wajah dari para koki ganteng yang membuat saya berandai - andai punya suami seperti mereka..๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„
Tidak bisaa dipungkiri,mereka menjadi pemanis yang membuat saya betah nonton film ini sampai akhir.

     Tidak ada drama percintaan yang berlebihan juga  membuat saya lebih betah melihat film ini karena membuat inti cerita tetap fokus pada kompetisi memasak dan konflik dari tokoh utama.

     Film ini recomend untuk yang menyukai film santai dengan cerita ringan tanpa harus berpikir keras sebagai pelepas lelah di tengah - tengah kesibukan.







Rate : 7/10

Share:

1 komentar: