Selasa, 22 November 2016

Film Fantastic Beast yang Memanjakan Mata



Akhirnya, film yang saya tunggu dari awal tahun keluar juga...😆😆😆😆😀😀

Tidak sengaja, weekend jalan – jalan ngemall dan ternyata film ini sudah stay di bioskop XXI Citraland, Semarang.
Walaupun berat mengeluarkan anggaran film di kala weekend tapi, mengingat Fantastic Beast adalah salah satu film  yang saya tunggu,  akhirnya keluarlah lembaran uang lima puluh ribu untuk menonton film ini. 😂😂😁









Sebenarnya, saya masih agak kebingungan ketika melihat film ini pertama kali antara lupa – lupa ingat tentang tokoh utama di dalam film ini yaitu Newt Scamander.  Setelah cukup lama, saya baru ingat bahwa Newt Scamander nantinya adalah penulis buku – buku hewan ajaib yang dipelajari Harry Potter ketika di Hogwarts.

Film ini dibuka dengan adegan kejadian – kejadian tidak wajar di Amerika yang dicurigai adalah perbuatan dari  penyihir. Kejadian itu membuat ketegangan antara komunitas penyihir dengan No- Maj menjadi semakin memanas.

Jujur, awalnya agak membosankan bagi saya tetapi semakin mendekati pengenalan tokoh utama,  saya tertarik karena kemunculan salah satu tokoh hewan pencuri barang – barang berkilauan. Hewan ajaib ini berhasil keluar dari koper  ajaib milik Newt Scamander ( Eddie Redmayne ) penyihir dari Inggris yang berkunjung ke Amerika untuk melaksanakan suatu misi.




Konfilik pertama mulai muncul ketika kedatangan Newt ternyata menimbulkan masalah di komunitas penyihir  di Amerika dengan insiden kaburnya beberapa hewan ajaib miliknya. Tanpa sengaja, ia melibatkan seorang No-Maj (no magic ) yang kemudian menjadi teman dalam petualangannya pada film ini. 

Konflik dalam film ini terasa saling membangun antara kejadian satu dengan kejadian yang lain, ketegangan antara komunitas penyihir dengan organisasi New Salem Philanthropic Society ( Anti Penyihir ) menjadi titik klimaks yang menghadirkan banyak kejutan – kejutan dalam film ini. Ketegangan yang terjadi antara penyihir dan No – Maj membumbui film ini, yang paling membuat saya kagum adalah efek – efek film ini sangat terasa apalagi dengan kehadiran hewan – hewan ajaib di dalam koper Newt Scamander.  


Saya membayangkan misal film ini dibuat format 3D, pasti terasa amazzziiing ...  😤😮😮😮😮 bisa serasa ikut menyentuh hewan – hewan menakjubkan pasti akan sangat menyenangkan. Bahkan selama film berlangsung, sesekali saya sampai tunjuk – tunjuk layar bioskop karena saking terpesona dengan hewan – hewan milik Newt Scamander. 😄😄😁😁

Sesuai dengan judulnya,,,,,,, Fantastic Beast memang terasa fantastis dengan hewan – hewan yang di luar gambaran kita. Sepanjang menonton film ini, saya bertanya – tanya darimana ide J.K Rowling bisa membuat seri Harry Potter dengan semua detail tokoh – tokoh di dalamnya.



Tokoh Newt Scamander yang dingin dan cuek bisa diimbangi dengan baik oleh Jacob ( Dan Fogler ) yang berperan sebagai No – Maj, mempu menghidupkan suasana dengan humor dan ekspresi wajah yang lucu di setiap frame. Kadang, lebih seru melihat ekspresi dari Jacob ketika menghadapi kejadian – kejadian daripada melihat Newt Scamndernya.  😁😁😁😁
Para cameo juga sangat piawai memainkan peran sehingga saling melengkapi satu sama lain.


Film ini recommend untuk ditonton segala usia, baik pecinta Harry Potter maupun yang tidak mengikuti Harry Potter sebelumnya karena memang film ini memang digambarkan jauh sebelum era Harry Potter dimulai.
Jadi, tidak sabar menunggu karya J.K Rowling selanjutnya 😁


★★★★★


Share:

0 komentar:

Posting Komentar